Breaking News
Home / Artikel / Yusril : “Saya sedang memainkan suatu strategi…”

Yusril : “Saya sedang memainkan suatu strategi…”

Print Friendly, PDF & Email

Depok, 6 November 2018

Peristiwa pertemuan antara Yusril Ihza Mahendra, lawyer dari Law Firm Ihza & Ihza dengan Erick Tohir sebagai Ketua Tim-Ses Capres Jokowi – Ma’ruf Amin sudah terjadi pekan lalu di Hotel Mulia, namun hebohnya baru terasa sejak senin tanggal 5 November 2018 siang.
Banyak pro-kontra dalam masyarakat terhadap berita tersebut dikaitkan dengan Pileg dan Pilpres 2019. Yang sangat ekstrim misalnya pernyataan Zeng Wei Jian – kaafiruun yang tidak begitu mengenal Yusril langsung mensejajarkan seorang Yusril Ihza Mahendra dengan cebong. Sabar…kita tidak perlu marah dan bereaksi berlebihan menanggapi pernyataan seperti ini.

Banyak pertanyaan ummat Islam yang diungkapkan kepada Caleg PBB di seluruh pelosok negeri. Sebagian mengungkapkan kekecewaannya atas keputusan Yusril tersebut.

Menanggapi banyaknya kekecewaan dari ummat Islam terhadap keputusannya yang bersedia menjadi pengacara Capres Jokowi – Ma’ruf Amin pecan lalu, Prof DR. Yusril Ihza Mahendra SH, MH membuat klarifikasi dan pernyataan yang sudah beredar luas di medsos dan media mainstream. Substansi dari klarifikasi dan pernyataan itu adalah sebagai berikut :

“In syaa Allah.. strategi saya dalam menghadapi Pilpres ini banyak yang kurang faham. Tapi tidak apa-apa. Saya sedang memainkan suatu strategi yang in syaa Allah akan mampu membangkitkan Partai Bulan Bintang ke pentas nasional”.

Ayo tetap semangatt, kita berikan kesempatan dan kepercayaan kepada Bang Yusril untuk membuktikan ucapannya, dan kita doakan agar Rakornas yang in syaa Allah akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, dapat menghasilkan program kerja yang SMART (Simple, Measurable, Achievable, Realistic and Time Bound) yang bisa memenangkan Caleg PBB dalam Pileg 2019 untuk berkhidmat di DPR RI.

Syukur bila pada Rakornas trsebut bisa dimeriahkan dengan acara Deklarasi Bulan Bintang Dulur Sandi di Palembang. Wacana tentang Deklarasi Bulan Bintang Dunsanak Sandi juga mengemuka di Sumatera Barat, saat saya berjumpa dengan bpk H. Budiman SH, MH – Caleg PBB untuk DPRD Sumatera Barat Dapil 1 Kota Padang. Bulan Bintang berempati kepada Dulur Sandi – tokoh muda yang sudah seperti ulama dalam kesehariannya yang sedang berikhtiar untuk meminta dukungan rakyat agar terpilih bersama pasangannya untuk memperbaiki negeri ini bangkit dari keterpurukan. Last but not least, Dulur Sandi berempati kepada perjuangan Bulan Bintang untuk kembali masuk parlemen. Kenapa Plembang? Sumut, Sumbar, Aceh, Riau jelas basis massa Capres nomor 02 dan PBB kuat. Demikian pula Pulau Jawa, kekuatan hampir berimbang. Di Plembang kita masih kalah.

قُلِ اللَّهُمَّ مَالِكَ الْمُلْكِ تُؤْتِي الْمُلْكَ مَنْ تَشَاءُ وَتَنْزِعُ الْمُلْكَ مِمَّنْ تَشَاءُ وَتُعِزُّ مَنْ تَشَاءُ وَتُذِلُّ مَنْ تَشَاءُ بِيَدِكَ الْخَيْرُ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

“Katakanlah (Muhammad), Wahai Tuhan Pemilik kekuasaan, Engkau berikan kekuasaan kepada siapa pun yang Engkau kehendaki, dan Engkau cabut kekuasaan dari siapa pun yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan siapa pun yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan siapa pun yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sungguh, Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”  (QS. Ali ‘Imran: Ayat 26)

Just Focus on Allah

النهر لم يغرق موسى الرضيع وهو في قمة ضعفه

Sungai tidak dapat menenggelamkan bayi Musa, padahal dia di puncak ketidakberdayaannya.

بينما أغرق الملك فرعون وهو في قمة جبروته
Sedangkan si Raja Fir’aun tenggelam, padahal dia sedang di puncak kekuasaannya.

فمن كان مع الله فلن يضره ضعفه
Barangsiapa bersama Allah, maka selemah apapun dia, tidak akan terancam bahaya.

ومن لم يكن مع الله فلن تنفعه قوته
Sementara mereka yang tidak bersama Allah, maka tidak akan berjaya sehebat apapun kekuatannya.

كن مع الله ولا تبال
Maka teruslah bersama Allah… tak peduli bagaimanapun keadaanmu. Selalu semangat dan optimis,

Wallahu ‘alam wa baarokallahu fiikum

Azhar Zainuri, Caleg PBB untuk DPR RI, Dapil Sumatera Selatan I

 

About Azhar Zainuri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *