Breaking News
Home / Strategi

Strategi

Print Friendly, PDF & Email

Fokus Pileg 2019 : “Ini Arus Balik bagi PBB”

Saudara-saudara fungsionaris, simpatisan, dan kader serta Caleg dari PBB di semua tingkatan: DPR RI, DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten/Kota se Indonesia. 

Pertama-tama, penting bagi kita untuk tetap mengingat sebuah peristiwa sejarah dan merupakan bagian dari sejarah bangsa, bahwa ada sebuah partai politik yang lahir di awal reformasi, yakni Partai Bulan Bintang, PBB. Partai ini lahir dengan maksud untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, memajukan bangsa dan menyejahterakan rakyat Indonesia yang menjadi cita-citanya. Termasuk juga cita-citanya adalah untuk menerapkan prinsip-prinsip Islam dalam menyelenggarakan kehidupan bermasyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

Karenanya, kita berharap agar partai kita ini terus hidup dan berkembang menjadi partai yang kuat, yang konsisten dengan cita-citanya. Untuk itu, kita harus berjuang dengan sepenuh hati untuk mempertahankan eksistensi partai, dan sekaligus juga kedepan kita dapat membesarkan partai ini.

Meskipun demikian, sejarah tidak selalu berpihak. Selama 2 kali Pemilu terakhir, PBB gagal menempatkan wakil-wakilnya di DPR RI. PBB gagal melampaui ambang batas parlemen yang dipersyaratkan oleh UU. Keadaan itu, diperkirakan oleh beberapa pihak akan terus berlanjut, sehingga tak sedikit lembaga survei yang menyatakan bahwa PBB tidak akan lolos ambang batas parlemen empat persen pada Pemilu 2019.

Saudara-saudara fungsionaris, simpatisan, dan kader serta Caleg dari PBB di semua tingkatan: DPR RI, DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten/Kota se Indonesia. 

Pernyataan lembaga-lembaga survei itu berarti pula bahwa kepada Saudara, bersama partai ini tentunya, terletak beban pembuktian. Kita akan membuktikan bahwa pernyataan dan perhitungan lembaga survei, yang menyatakan PBB tidak akan tidak akan lolos ambang batas parlemen empat persen pada Pemilu 2019, adalah SALAH!

Untuk itu, tidak ada pilihan lain bagi PBB bila ingin eksis dan diperhitungkan, kecuali kerja keras dan kerja cerdas serta focus menghadapi Pileg 2019. Kita harus membuktikan bahwa PBB siap bertarungh di Pemilu 2019.

Itulah alasan kenapa pada Pemilu 2019 ini PBB mendaftarkan bakal caleg dari berbagai elemen. Ada yang berasal dari anggota Hizbut Tahrir Indonesia, HTI; Front Pembela Islam, FPI dan Kombatan Aceh, serta Syarikat Alumni ITB, SA-ITB. Ini sebuah fenomena baru. Dan kali ini pun, saya harus turut mendaftar sebagai Caleg DPR RI, untuk memperoleh suara sebanyak-banyaknya bagi PBB. Saya, yang sekian lama tidak pernah maju sebagai anggota DPR, kali ini saya maju dengan harapan supaya mendongkrak suara PBB secara nasional. Hal ini, sedikit banyaknya akan berpengaruh di daerah-daerah.

Akhirnya, semoga kita bisa menjadi partai yang kuat, dan memberikan banyak pengaruh kepada pembinaan dan pembangunan bangsa dan Negara kita pada masa-masa yang akan dating.

Untuk semua hal itu, saya minta kepada seluruh kader, fungsionaris dan caleg dari PBB, fokus ke Pileg 2019 agar PBB memperoleh suara diatas empat persen dan kembali eksis di DPR. Semoga ini adalah arus balik PBB setelah tidak berkuasa dalam sepuluh tahun terakhir.

Billahit taufiq wal hidayah

Ketua Umum

DPP  Partai Bulan Bintang

Prof Dr. Yusril Ihza Mahendra, SH, MSc.