Breaking News
Home / Artikel / H-47 Pileg dan Pilpres 2019 : Mendulang Suara Milenial (1) *

H-47 Pileg dan Pilpres 2019 : Mendulang Suara Milenial (1) *

Print Friendly, PDF & Email

Biiznillah, tanggal 26 Januari 2019 saya beruntung bisa duduk disamping Adinda Hanifan Yudani Kusumah (tengah) dan Pipiet Kamila (jilbab hitam), dua orang anak muda dari sekian banyak millenial Indonesia yang telah menorehkan prestasi gemilangnya. Ada perasahaan haru dalam dada seluruh hadirin saat mendeklarasikan dukungan kepada Capres Cawapres Paslon 02 hari itu.

Betapa tidak, sekitar 4.000 an orang Alumni 105 Perguruan Tinggi berdatangan dari seluruh pelosok negeri dari Sabang sampai Merauke hadir di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta dengan hati yang tulus untuk menyampaikan sebuah Deklarasi Akal Sehat yang semakin gegap gempita dari hari ke hari. Sebuah suara publik dari lubuk hati paling dalam yang tidak terbantahkan, yang sedemikian menggemuruh tidak terbendung yang menginginkan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik menuju Indonesia Adil Makmur.  Visi, Misi, dan Program Capres Cawapres Paslon 02 begitu luar biasa, dengan rekam jejak yang jelas penuh segudang prestasi.

Hanifan (22 tahun) adalah pemegang medali emas olah raga Pencak Silat Kelas C (55-60 kg) Asian Games 2018 lalu. Dia, pada tanggal 29 Agustus 2019 lalu, setelah menang angka tipis 3-2 di pertarungan final dengan pesilat Thai Linh, yang menjadikan dirinya penyumbang medali emas ke 29 bagi dari keseluruhan 31 medali emas yang direbut kontingen Indonesia pada ajang kontestasi olahraga tingkat Asia itu. Hanya berselang hitungan puluhan menit sebelumnya, sang kekasih Pipiet Kamila (24 tahun- Alhamdulillah keduanya sudah menikah tanggal 3 Oktober 2018) juga telah menorehkan prestasi spektakuler serupa dengan memenangkan pertarungan sengit melawan pesilat Vietnam Thi Cam Ngu Yen dengan angka tipis 3-2, dan meraih emas ke 28 bagi Negara kita.

Pesilat tangguh seperti Hanifan umumnya sportif dan itu telah dia tunjukkan saat merangkul dua orang tokoh penting di negeri ini, yang qodarullah Capres Paslon 01 dan Capres Paslon 02, sesaat setelah pengalungan medali emas yang diperolehnya hari itu. Bila itung-itungan tentang siapa yang lebih dekat kepadanya dari kedua Capres itu, tentu dia merasa lebih dekat kepada Paslon 02 yang secara langsung sudah lama menjadi pembinanya,

Beri aku sepuluh pemuda, maka akan kuguncang dunia (Ir. Soekarno – Presiden Republik Indonesia ke 1), Wallahu ‘alamu bish showab.

Bersambung…

*) Azhar Zainuri, Caleg PBB untuk DPR RI Dapil Sumsel I Nomor Urut 3

About Azhar Zainuri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *