Breaking News
Home / Artikel / H-26 Pileg dan Pilpres 2019 : Mendesak diberlakukannya Tatakelola Parpol yang baik (3)*

H-26 Pileg dan Pilpres 2019 : Mendesak diberlakukannya Tatakelola Parpol yang baik (3)*

Print Friendly, PDF & Email

22/03/2019

GPPG harus mencegah sumberdana (terutama sumbangan) yang berbuntut minta komitmen balasan atau pengembalian. Karena dipastikan sumber dana tersebut tidak baik, walaupun halal. Apa lagi bila tidak halal, pasti tidak baik.

Sumberdana tidak halal, contoh kecil nya adalah uang jasa yang diperoleh dari jual beli jabatan. Pernyataan penutup (closing statement) Prof Machfud MD di acara ILC selasa malam (http://bit.ly/2HRt1f3) tanggal 19 Maret 2019, hanya empat hari setelah OTT Ketum PPP sdr. Romahurmuziy, membuka mata hati kita betapa jual beli jabatan di Kementrian Agama RI terkait pemenangan PPP pada Pileg 2009, sudah berada pada stadium yang sangat membahayakan. Sangat besar kemungkinan modus ini terjadi merata di parpol lain dan kementrian lain pada pileg dan pilkada sebelumnya.

Oleh karena itu, kita patut mengapresiasi pernyataan juru bicara KPK sdr Febri Diansyah didepan wartawan pada siang hari yang sama yang mengingatkan dan mengajak rakyat untuk memilih capres-cawapres yang jujur, dan memilih caleg yang jujur. “Pemilih yang jujur pasti tidak mau diiming-imingi memilih karena uang (money politics). Calon yang mencoba menawarkan uang, sembako, atau lainnya, sudah pasti tidak layak dipilih,” jelas dia. (detil lihat di http://bit.ly/2HlypB0)

Himbauan itu sungguh menyejukkan ditengah hiruk pikuk-nya Pileg dan Pilpres 2019. Perlu direspon dengan baik oleh masyarakat terutama bagi mereka yang masuk dalam DPT untuk meneliti dan kemudian hanya memilih caleg- capres – cawapres yang jujur saja.

Caranya antara lain bisa dengan melihat rekam jejak partai politik yang mengusungnya misalnya untuk kurun waktu 2014 – 2018 (gambar terlampir). Untuk caleg – capres – cawapres petahana bisa ditambah dengan kinerja atau realisasi dari janji-janjinya serta melihat ketaatan nya dalam memasukkan LHKPN serta kebenaran/kewajaran LHKPN nya. Pada awal April 2019 KPK akan mengumumkan nama-nama Anggota MPR, DPR, DPD dan DPRD di seluruh Indonesia yang telah melaporkan LHKPN sesuai aturan yang berlaku.

Bersambung…

Jangan Golput pada tanggal 17 April 2019 Pilih Caleg PBB dan Prabowo Sandi

لا اله الا أنت إني كنت من الظالمين
اللهم يارك لنا في رجب وشعبان وبلغنا رمضان
يارب العالمين آمين

Tiada tuhan selain engkau ya Allah, sungguh aku termasuk orang yang zholim..
Ya Allah, berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya’ban ini, dan sampaikan umur kami bertemu Ramadhan.

#MenangkanCalegPBB
#MenangkanPrabowoSandi
#PemiluJurdilTanpaKecurangan
#INAelectionObserverSOS

* Azhar Zainuri, SE., MM Caleg PBB untuk DPR RI Dapil Sumsel I (Kota Palembang, Lubuk Linggau, Banyuasin, Musi Banyuasin, Musirawas, dan Musirawas Utara) Nomor Urut 3.

About Azhar Zainuri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *