Breaking News
Home / Artikel / H-22 Pileg dan Pilpres 2019 : Menangkan Caleg PBB (3) *

H-22 Pileg dan Pilpres 2019 : Menangkan Caleg PBB (3) *

Print Friendly, PDF & Email

27/3/2019

Barisan Emak2 Militan (BEM) menyemarakkan perjuangan parlemen jalanan sejak 2016, dan perjuangan itu kini berlanjut ke Pileg dan Pilpres 2019, baik sebagai caleg atau sebagai pendukung. Alhamdulillah, Partai Bulan Bintang adalah Gudangnya Emak Militan.

Perjuangan Emak Militan bermula dari Aksi Bela Islam (ABI) 411, 212, 313, Bela Palestina, Reuni 212, dsb. Suara tuntutan mereka bahkan lebih nyaring terdengar daripada aksi dan suara bela rakyat oleh badan eksekutif mahasiswa (bem). Yang dituntut adalah penegakan keadilan hukum, ekonomi, dan sosial di negeri ini yang begitu nampak telanjang mata – tajam ke bawah tumpul keatas.

Emak2 Militan yang masuk dalam Daftar Calon Tetap Partai Bulan Bintang untuk DPR semua tingkatan berjumlah lebih dari 1.000 orang, bukan sekedar untuk persyaratan memenuhi kuota minimum 30 persen, tetapi memang mereka jujur, amanah dan profesional, memenuhi persyaratan kompetensi untuk menjadi anggota legislatif. Banyak juga diantaranya berstatus masih lajang.

Untuk DPR RI, jumlah mereka lebih dari 100 orang. Untuk menyebut beberapa orang diantara mereka, ada sahabat saya Sa’diah (Sumut I #5), Evi P Handayani (Sumut II #7), Leony Lidya (Sumbar I #3), Hamidah Jacoub (Sumbar II #2), Rita Sahagia (Riau I #3), Farlaini Bermawï (Riau II #3), Yosy Rosmania (Sumsel I #2), Neneng Winaningsih (Lampung II #4), Yuyun Haryono (DKI Jakarta II #3), Syifa Awalia (DKI III Jakarta #8), Haryati Setiatin (Jabar I #3), Lina Kurniasari (Jabar IV #3), Dokter Rachma (Jabar V #3), Popi Puadah (Jabar VII #3), Saralona (Jabar VIII #3), Nia Kurniasari Kurniasari (Jabar IX #1), Heni Susilawati SE (Jabar XI #7), Iis Romeria (Jateng II #3), Lulu Chairunisyah Fauzi (Jateng VI #2), Etna Maria (Jateng VII #3), Susanty Idris (Jateng X #2), Soraya Safitri (Jatim X #2), Nining Rachman (Banten I #3), Inne Irawaty (Banten II #3), Ratna Ningsih (Banten III #6), Siti Setiasih (DI Yogyakarta #3), Nana Suryani (Kalbar II #1), Rieta Fadmi Achmad (Kalteng #2), Henny Nuraini Alisoebrata (NTT II #2), Linda Meri (Sulteng #5), Ellyus Ellyus (Maluku #2), dll.

Militansi Caleg perempuan PBB dalam berjuang luar biasa. Setelah masuk dalam DCT, dengan izin dari suami atau orang tua, mereka turun ke Dapil untuk waktu cukup lama, banyak yang menyetir sendiri naik gunung turun ke lembah melewati sawah melintas sungai bahkan ada yang lintas pulau – berjuang sosialisasi tentang PBB serta visi misi mereka bila kelak terpilih sebagai anggota Dewan. Itu fisik, belum lagi pemikiran mereka yang cemerlang.

Tengok misalnya tema perjuangan Ibu sebagai Agen Perubahan Negeri yang diusung oleh Fitriah Abdul Aziz (DKI Jakarta II #6), Wakil Ketua Umum Muslimat Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, yang dikemas dalam 4 program, yaitu:

1. Menyusun program nasional, program partisipasi rakyat yang disesuaikan dengan kearifan lokal. Yaitu membentuk satuan keamanan anti narkoba, anti pergaulan bebas dan anti kejahatan seksual terhadap perempuan dan anak.

2. Melakukan pengawasan integratif dan moderen bagi tenaga kerja migran Indonesia di negara tujuan.

3. Memperjuangkan penganggaran bagi semua urusan migran Indonesia di negara tujuan dan penganggaran program usahawati khusus untuk pekerja migran wanita agar memberdayakan ekonomi di desanya pasca pulang kampung.

4. Mengkonsolidasikan jaringan wargga negarabdi luar negeri (diaspora) untuk dapat menjadi agen perubahan dalam misi dakwah, misi kemanusiaan, misi kemanusiaan, misi perdamaian dunia dan mereduksi perasaan Islamofobia di kalangan masyarakat luar negeri.

Ayo pilih dan #MenangkanCalegPBB. In syaa Allah perjuangan kita semua akan bernilai ibadah, dan caleg kita jujur, amanah dan profesional untuk berjuang secara konsisten bela islam, bela rakyat dan bela NKRI, mewakili daerah pemilihan bapak ibu di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota.

Bersambung…

Jangan Golput pada tanggal 17 April 2019 Pilih Caleg PBB dan Prabowo Sandi

لا اله الا أنت، إني كنت من الظالمين….
اللّٰهم بارك لنا في رجب وشعبان وبلغنا رمضان

آمين يارب العالمين

 

Tiada tuhan selain engkau ya Allah, sungguh aku termasuk orang yang zholim..
Ya Allah, berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya’ban ini, dan sampaikan umur kami bertemu Ramadhan.

#MenangkanCalegPBB
#MenangkanPrabowoSandi
#PemiluJurdilTanpaKecurangan
#INAElectionObserverSOS

* Azhar Zainuri, SE., MM Caleg PBB untuk DPR RI Dapil Sumsel I (Kota Palembang, Lubuk Linggau, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Musi Banyuasin, Musirawas, dan Musirawas Utara) Nomor Urut 3

About Azhar Zainuri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *