Breaking News
Home / Artikel / Dewan Dakwah Nasihati Caleg PBB Jadikan Pileg Ladang Amal Sholeh

Dewan Dakwah Nasihati Caleg PBB Jadikan Pileg Ladang Amal Sholeh

Print Friendly, PDF & Email

 

Jakarta,  lantangdulursandi, 30 November 2018

Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, diwakili oleh Wakil Sekretaris Umumnya,  bapak H. Taufik Hidayat, S.Sos, MA  menasihati  para Caleg PBB  agar menjadikan Pileg 2019 sebagai ladang amal sholeh.  “Sungguh merugi, bila ikut kontestasi Pileg 2019 orientasinya hanya untuk duduk menjadi Anggota Dewan”, ungkap nya.    Oleh karena itu, “terpilih atau tidak terpilih, hendaknya para caleg tetap istiqomah berjuang menegakkan Izzul Islam wal Muslimin, membesarkan Partai Bulan Bintang sebagai kelanjutan dari Partai Masjumi yang harum namanya dalam percaturan politik Nasional di tahun limapuluhan”, imbuhnya.

Nasihat kepada para Caleg PBB tersebut beliau sampaikan dalam Rapat dengan 20 Caleg PBB yang berhimpun dalam Forum Caleg Bulan Bintang Dulur Sandi dii Ruang Rapat Lantai 2 Gedung Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia di Jalan Kramat Raya No. 45 sore tadi.   Rapat ini merupakan  lanjutan dari pertemuan silaturahim yang sebelumnya dilakukan tanggal 19 November 2018 oleh para Caleg PBB dengan Buya Muhammad Siddik, Ketua Umum DDII di gedung yang sama.

DDII siap mendukung Caleg PBB termasuk memfasilitasi program kampanye para caleg, sepanjang Partai Bulan Bintang mendukung Capres – Cawapres Paslon Nomor 02.

Berikut  Risalah Rapat secara terinci :

RISALAH RAPAT ANTARA WASEKUM DDII
DAN
ANGGOTA FORUM CALEG BULAN BINTANG DULUR SANDI 

Hari        : Jum’at
Pukul      : 13.00-15.00
Tempat   : Ruang Rapat Lantai Gedung DDII Jl. Kramat Raya 45 Jakarta Pusat.

 

1. Rapat dihadiri oleh Wasekum DDII dan 20 orang (daftar hadir terlampir) Anggota Forum Caleg Bulan Bintang Dulur Sandi.

2. Rapat merupakan lanjutan pertemuan silaturahim sebelumnya tgl 19 Nov 2018.

Silaturahim dengan Ketua Umum Dewan Dakwah tanggal 19 November 2018

3. Kesimpulan:

  1. Biarlah porsinya ulama yang memberi nasihat kepada jajaran pengurus PBB
  2. Caleg PBB diminta fokus Pileg 2019 berorientasi politik dakwah dengan tujuan utama untuk menegakkan izzul Islam wal Muslimin, serta menjadikannya sebagai ladang amal sholeh.
  3. DDII akan mengendorse caleg PBB, dengan syarat PBB dukung Paslon 02.
  4. Keputusan Dukung Mendukung Capres-Cawapres oleh Partai Bulan Bintang merupakan domain Majelis Syuro dan Pimpinan Pusat sesuai mekanisme AD ART dalam waktu dekat ini.
  5. DDII berikut infrastrukturnya di daerah siap memfasilitasi Caleg PBB utk kampanye sesuai ketentuan perundangan termasuk mengadakan FGD/talkshow di Kantor Pusat maupun Kantor Perwakilannya di Daerah.
  6. Rencana FGD/talkshow terdekat di Kantor Pusat DDII adalah tgl 17/12/2018 memperkenalkan 4 (empat) Caleg PBB utk DPR RI dan Nara Sumber Ustadz dari PBB yang detilnya akan disepakati kemudian.
  7. DDII mengundang dan mendorong anggota forum Caleg BBDS menghadiri acara pembukaan diklat nasional Koppassandi oleh Cawapres Sandiaga Shalahudin Uno tgl 2/12/2018 pkl 19.00-21.00 di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta Timur

Rapat ditutup pukul 15.00

 

About Azhar Zainuri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *