Breaking News
Home / Artikel / Dewan Dakwah ajak Ummat Islam Pilih & Sosialisasikan Caleg PBB Pro Ijtima’ Ulama

Dewan Dakwah ajak Ummat Islam Pilih & Sosialisasikan Caleg PBB Pro Ijtima’ Ulama

Print Friendly, PDF & Email

11 Desember 2018

Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII) mengajak seluruh umat Islam pada umumnya dan Dewan Dakwah khususnya untuk memilih dan mensosialisasikan caleg-caleg Partai Bulan Bintang (PBB) Pro Ijtima’ Ulama baik DPR, DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten/kota.  Ajakan ini merupakan salah satu dari enam butir Pernyataan Sikap Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia terkait Pilpres dan Pileg 2019 yang dibacakan di Gedung DDII Jl. Kramat Raya tanggal 11 Desember 2018.  Pernyataan Sikap selengkapnya adalah sebagai berikut :

PERNYATAAN SIKAP

DEWAN DA’WAH ISLAMIYAH INDONESIA

TERKAIT PEMILU PILPRES DAN PILEG TAHUN 2019

 

Pemilihan Umum untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta anggota legislatif (Pileg) sebentar lagi dilaksanakan pada 17 April 2019. Terkait dengan dua peristiwa tersebut, Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia telah menelaah dan mengkaji secara matang baik melalui dalil-dalil Al-Qur’an dan As-Sunnah maupun analisa kondisi kekinian tentang sikap yang harus diambil oleh Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia sebagai panduan Ummat Islam di Indonesia terkait Pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2019. Maka sikap Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia  adalah sebagai berikut :

  1. Mengingatkan kepada seluruh pendukung pasangan Capres dan Cawapres maupun pendukung calon legislatif untuk mengedepankan Akhlakul Karimah dalam berkampanye serta menjaga persatuan kesatuan ummat dan bangsa (Ukhuwah Islamiyah). 
  2. Mengingatkan penyelenggara Pemilu (KPU & Bawaslu), aparat dan birokrasi negara untuk berlaku adil dan independen dalam menjaga Pilpres dan Pileg sehingga tidak ada kecurangan yang merupakan pengkhianatan amanah dan sumpah jabatan yang diancam neraka dalam agama Islam.
  3. Mengajak kepada seluruh pengurus dan keluarga besar Dewan Da’wah agar memilih pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden hasil pilihan ijtima ulama warasatul anbiya yaitu H. Prabowo Subianto dan H. Sandiaga Salahudin Uno.
  4. Mengajak kepada seluruh ummat Islam umumnya dan Keluarga Besar Dewan Da’wah khususnya untuk memilih dan mensosialisasikan caleg-caleg Partai Bulan Bintang (PBB) pro ijtima’ ulama baik laki-laki maupun perempuan di DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota karena PBB didirikan oleh para tokoh Dewan Da’wah dan tokoh-tokoh dari 22 Ormas Islam pada tahun 1998 (Keluarga Besar Masyumi).
  5. Menghimbau kepada seluruh Pengurus dan Keluarga Besar Dewan Da’wah mengawal Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerahnya masing-masing untuk memastikan suara pasangan paslon hasil ijtima’ ulama serta caleg-caleg PBB tidak dicurangi.
  6. Mengajak seluruh ummat Islam untuk bermunajat dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, agar harapan kita bersama dikabulkan oleh Allah SWT.

Demikianlah pernyataan sikap Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, hanya kepada Allah semata kami berserah diri.

 

Jakarta, 03 Rabi’ul Akhir 1440 H (11 Desember 2018)

 

Ketua Umum

Drs H. Muhammad Siddik, MA

 

Ketua Pembina

Prof. Dr. Ir. H.A.M. Saefuddin

 

 

 

 

  

 

 

About Azhar Zainuri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *